THE MAGIC SWORD & CHIVALROUS YOUNGSTERS 2005

Chinese Paladin/Magic Sword and Chivalrous Youngsters/Shen Jian Qi Xia Zhuan 2005

Judul Lain : Chinese paladine 1 / The Sword & The Fairy / Xian Jian Qi Xia Zhuan / 仙劍奇俠傳 (仙剑奇侠传)

Number of episodes : 34 0r 38 [ di Indo beredar yang 34 episode]

Ditayangkan pertama kali oleh CTV dan TCS [Produksi gabungan Mainland,Taiwan dan S’pore] tahun 2005

OST

Sha po Lang by JS [Opening theme song]

Zhong Yu Ming Bai by Power Station [ending theme song]

PRODUCTION CREDITS

 Screenwriters: Deng Li Qi, Huang Hao Lan, Zhong Zheng Long

 Producer: Li Guo Li

 Directors: Wu Jin Yuan, Liang Shen Zhi, Mai Guan Zhi

 Music: Mai Zhen Hong

CAST of CHINESE PALADINE

Hu Ge as Li XiaoYao

Crystal Liu Yi Fei as Zhao Ling’er

Ady An Yi Chen as Lin Yue Ru

Eddie Peng as Tang Yu

Esther Liu as Ah Nu

Bryan Wang as Liu Jin Yuan

Tse Kwan Ho as Jiu Zhui Xian

Elvis Tsui as Bai Yue Ciao Cu [Moony]

Deng Li Min as Shi Zhang Lao

Sun Li as Wu Hou

Loretta Lee as Sheng Gu

Cheng Pei Pei as Lao Lao [Granny]

Ben Wong as Wu Wang

Cheung Sai as Cai Yi

Patrict Tam as Jian Ming

Jiang Xin as Nu Yuan [Wan’er]

Sam Lee as Xiao Hu

Lynn Poh as Ji San Niang

Guo Liang as Jian Shen

Joanne Zeng as Siu Lan

Achel Chang as Ai Qie

Zhou Lan as Han Meng Ci

SINOPSIS

Kisah dimulai di sebuah negeri di daratan Cina,Raja Negeri ini memiliki seorang istri keturunan Dewi Nuwa.Dewi Nuwa merupakan Dewi yang konon menciptakan bumi dan seisinya. Titisan Dewi Nuwa bertugas menjaga kedamaian,namun pada dasarnya memiliki bentuk seorang wanita dengan tubuh seekor ular raksasa. Karena hasutan dan taktik licik dari Penasehat Negara yang merupakan ketua sekte Bulan,Bai Yue Ciao Cu,rakyat dan Sang Raja menganggap Sang Permaisuri justru dianggap siluman pembawa bencana banjir.Setelah mengalami pertarungan,Sang Permaisuri takluk dan berubah menjadi batu di Danau.Sebelumnya,Sang Permaisuri menitipkan putrinya kepada Dayang tua untuk melarikan diri.

Cerita bergulir kepada tokoh sentral,Li Xiao Yao.Xiao Yao adalah pemuda berandalan yang hidup yatim piatu dan mengelola rumah makan dengan bibinya. Suatu ketika,Sang Bibi menderita sakit keras.Beberapa sumber mengatakan bahwa obat penyembuh hanya ada di sebuah pulau bernama Pulau Mimpi.Di tempat itu,Xiao Yao bertemu dengan Ling’er,putri dari permaisuri dengan dayang pengasuhnya yang dipanggil Lao Lao.Secara tidak sengaja atau oleh takdir yang nanti perlahan-lahan terungkap,Xiao Yao dianggap sebagai pahlawan yang pernah menyelamatkan Ling’er dan Lao Lao saat dikejar oleh anak buah Bai Yue.Ditambah beberapa ujian yang menyakinkan Xiao Yao,akhirnya Xiao Yao dinikahkan dengan Ling’er.Namun ternyata kedatangan Xiao Yao ke Pulau tersebut memang direncanakan oleh para pengawal Bai Yue yang bermaksud ingin menculik Sang Puteri karena hanya Xiao Yao yang mampu mematahkan mantra pelindung pulau.Akibatnya Lao Lao tewas sedang Ling’er berhasil diculik.Xiao Yao sendiri yang terluka tiba2 bangun mendapati dirinya berada di rumah tanpa memiliki ingatan di pulau mimpi dan Sang Bibi telah sembuh atau bahkan tidak menderita apa-apa.

Karena takdir,akhirnya Xiao Yao behasil menyelamatkan Ling’er.Sayang,Xiao Yao tidak mampu megingat bahwa Ling’er adalah istrinya sedangkan Ling’er tidak melupakan peristiwa di Pulau Mimpi sehingga hal itu menyebabkan Ling’er menjadi bersedih.

Akhirnya Xiao Yao megantar Ling’er untuk bertemu dengan Sang Ayah. Dalam perjalan itu lah pengalaman mereka dimulai.Bertemu dengan guru yang mengajarkan ilmu silat kepada Xiao Yao,bertemu dengan sahabat2 maupun musuh2 dari dunia siluman maupun dari para pengawal Bai Yue.Dalam perjalanan itu Ling’er juga mendapati dirinya mampu berubah menjadi setengah ular raksasa saat sedang berkecamuk emosinya.Ling’er yang tidak mengetahui hal tentang dirinya menganggap bahwa dia keturunan dari siluman sehingga melarikan diri dari kawan2nya termasuk Xiao Yao.Padahal Ling’er memiliki sahabat bernama Ah Nu.Ah Nu dan sukunya merupakan suku yang menjaga dan melindungi keturunan dari Dewi Nuwa.Dari sinilah cinta Xiao Yao,Ling’er,Ah Nu,Tang Yu dan Yue Ru teruji ketulusan dan kesejatiannya.

MY VIEW

Selama ini kita menikmati kisah2 kepahlawanan maupun indahnya pengorbanan dan hubungan cinta sejati dari rilogy Pendekar Rajawali karya Chin Yong. Kali ini, serial yang diadaptasi dari Game OL bergenre RPG dari China menyuguhkan paket lengkap yang tertuang dalam serial ini.Petualangan,Kisah Cinta yang menyentuh,HUmor yang cukup menyegarkan,Karakter2 yang menarik hati dan tentu aksi silat yang cukup oke tertuang dalam serial ini.

Serial silat yang penuh dengan bumbu drama menyentuh tapi menyegarkan dengan melihat karakter utama,Xiao Yao bermetamorfosis dari seorang biasa dan malah terkesan bandel menjadi seorang pendekar hebat. Hu Ge yang pertama kali tampil dalam serial silat ini mampu menyedot perhatian yang sangat besar dengan fres perform dan wajah cutenya.

DVD’s

Bicara mengenai highly recommended serial ini sayangnya tidak di barengi dengan kualitas DVD yang beredar di Glodys.Dulu serial ini rilis dalam 8 keping DVD dengan copy dari VCD.Sayang gambarnya agak kurang menarik.Terakhir rilis kembali dalm 3 keping DVD dan malah semakin buruk.Tapi banyak juga di internet yang menjual serial ini dalam format DiVX yang kualitas gambarnya tentu sangat bagus.

Pos ini dipublikasikan di Info Foto, Info Serial. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar