MOON LADY [CHANG E BEN YUE]

“]“]
Moon Lady [2010

Moon lady 2010

Chang E

“]

Moon Lady [Chang’e Ben Yue/2010

Main Casting of Moon Lady

Judul lain

Chang E Ben Yue (《嫦娥》)

Episode

40

Rilis

Oktober 2009
Produksi

The Shanghai Film Group Corp

Beijing Film Culture CO

Sunshine Purple Wind co
Genre

Fiction, action
Script

Gu Man, Li, Tan Lan, Sun Jun
Produser

Hsu Chin-liang

DVD’s

Jumlah Disc : 6

Language : Mandarin

Subtitle : mandarin,Indonesia

Cast :

Huang Jue as Hou Yi

Yao Di as Chang’e

Ming Dao as Wu gang

Wang Ziwen as Bao Yu

Sinopsis

Setting kisah ini berkisah dari 1000 tahun setelah kematian Maharaja Tiongkok yang pertama,Huang Di. Setting cerita merupakan flashback saat Hou Yi hidup setelah 4000 tahun kemudian.

Chang’e hidup pada saat pemerintahan Yao Di,keturunan langsung dari Huang Di. Chang’e adalah seorang gadis berusia 26 tahun yang sangat cantik,anak dari seorang penjahit pakaian. Sejak berusia 16 tahun,Chang’e sudah dijodohkan oleh seorang pemuda Sang pemuda yang beraambisi menjadi Jendral mengabdi kepada Yao Di hingga sukses menjadi jendral ternama. Wu Ren Gui yang merupakan nama tunangan Chang’e merubah namanya menjadi Wu Gang. Setelah 10 tahun,Wu Gang bermaksud menjemput Chang’e untuk melangsungkan pernikahan.

Saat menjadi Jendral,Wu gang memelihara seekor kelinci putih. Tanpa sengaja suatu ketika istri dari Chi You,Hei Bao Bao yang telah bertapa di langit selama 1000 tahun turun ke dunia untuk membalaskan dendam suaminya yang dibunuh oleh Huang Di dalam peperangan. Dalam pelariannya,Hei Bao Bao berhasil mencuri pil dewa milik Tai Bai Jin Xing. Namun saat berkelahi,pil dewa tersebut terbelah dan termakan oleh kelinci putih milik Wu Gang dan kelinci hitam yang mengakibatkan mereka menjelma menjadi manusia. Kelinci putih diangkat murid oleh Tai bai Jin Xing. Namun saat hendak di bawa ke langit,si kelinci Putih yang di beri nama oleh Tai Bai Jin Xin dengan nama Bai Yu menolak karena Bai Yu telah jatuh cinta kepada Wu Gang dan bermaksud menggagalkan pernikahan Wu gang dengan Chang’e. Sedang kelinci hitam diangkat murid oleh hei Bao Bao demi memuaskan ambisinya membalas dendam.

Chang’e yang selalu menanti kedatangan Wu Gang bermimpi bertemu pemuda gagah yang di tenun dalam sulamannya. Chang’e menganggap pria yang di gambarnya adalah tunangannya,Wu Gang. Ternyata saat sebelum bertemu Wu Gang,Chang’e justru bertemu pemuda yang mirip dalam sulamannya bernama Hou Yi. Hou Yi adalah seorang pemuda yang terkenal dengan julukan Dewa Panah karena kehebatannya memanah. Akhirnya terjadilah hubungan cinta segi empat dimana Bao Yu mencintai Wu gang,Wu Gang dan Hou Yi mencintai Chang’e dan Chang’e bingung memilihnya karena disatu sisi Chang’e mencintai Hou Yi yang dilihat dalam mimpinya.Namun dilain sisi Chang’e juga terikat pertunangan dengan Wu Gang. Namun pada akhirnya Hou Yi dan Wu Gang menjadi saudara. Wu Gang merelakan Chang’e menjalinkasih dengan Hou Yi dan akhirnya Wu gang menjalin kasih dengan Bao Yu.

Halangan dalam kehidupan mereka tergolong cukup berat.Dari bencana terlepasnya 10 burung matahari akibat dendam Hei bao Bao,mereka juga harus menghadapi Dan Zu,Putra Yao Di yang berambisi menggantikan ayahnya dan bersekutu dengan Siluman Naga Biru,siluman yang paling ditakuti oleh langit. Dan terakhir harus menghadapi putrid langit ke 4 yang palsu yang merupakan putri haram dari raja langit.

My View

Banyak kisah2 menceritakan tentang legenda Dewi Bulan.Namun biasanya legenda Dewi Bulan hanya diceritakan dalam kisah2 serial berbentuk kisah singkat saja. Serial ini menghadirkan kisah Chang’e dan Hou Yi secara lengkap dan detil.

Saya termasuk mengagumi sineas2 dari daratan China. Walau legenda2 mereka sudah dikenal oleh hampir rakyat seluruh dunia,namun mereka mampu meramu kisah2 baru dari legenda yang sama tanpa kehilangan essensi dari legenda itu sendiri. Begitu juga dengan kisah Chang’e ben Yue versi ini. Walau kita disuguhi dengan kisah baru tentang Legenda Dewi Bulan,namun cerita ini sangat bisa di terima oleh nalar kita tanpa perlu bertanya2 tentang perbedaan.

Yang cukup membuat saya terkagum2 adalah justru pada karakter Bao Yu. Sang Sutradara mampu menggambarkan perjalanan sifat Bao Yu yang dari seekor siluman kelinci yang egois,terkadang jahat,namun seiring waktu bisa dikatakan mampu mengubah sifatnya yang liar menjadi baik hati. Dan perubahan ini tidak terlihat terburu2 dan berhasil diwujudkan dalam 40 episode.

Kisah ini menarik dengan porsi fighting,special efek dan drama yang cukup pas. Awal2 kisah disuguhi dengan kisah2 yang cukup menghibur dan terkesan lucu. Namun ending dari serial ini sangat menguras air mata. Sangat menyentuh dan menyedihkan. So, serial ini sangat layak di nikmati oleh teman2 penggemar seria wuxia.

Pos ini dipublikasikan di Info Foto, Info Serial. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s