HEROIC LEGEND

Heroic Legend [2003]

Heroic Legend/Chronicles of the Shadow Swordman/Ping Zhong Xia Ying

Title lain

Chronicles of the Shadow Swordman [untuk versi tahun 1980an],Pendekar Ping Cung [untuk versi yang beredar di Indonesia],Ping Zong Xia Ying/萍踪侠影

ADAPTASI

Diadaptasi dari Novel saga karya Liang Yu Sheng dengan judul Ping Zong Xia Ying Lu [diterjemahkan dalam judul Musuh Dua Keturunan]

Ditayangkan tahun 2003

jumlah episode : 35

OST.

Ordinary Hero by Mao Ning [Opening]

Free Butterfly by Ma Shang Yao dan Cecillia Han [ending]

SINOPSIS

Serial ini mengisahkan hubungan cinta dan benci yang teramat kuat antara sepasang manusia. Keluarga Yun merupakan menteri setia di Kerajaan Ming. Karena hasutan seorang menteri yang berambisi menggantikan kedudukan Dinasti ming, 2 Keturunan keluaga Yun tewas demi mempertahankan harga diri sebagai menteri setia.

Yun Lei tumbuh sebagai gadis berilmu tinggi yang mengemban dendam keluarga Yun. Namun sebetulnya keluarga Yun masih tersisa sang kakak,Yun Zhong  yang diselamatkan oleh menteri sakti,Cao Feng Fu.

Semasa kecil, Yun Lei pernah diselamatkan oleh remaja bernama Zhang Dan Feng dan menjadi kenangan yang tidak dilupakan Yun Lei. Pada saat dewasa, Yun Lei menculik Putri Ming,Princess Jing untuk digantikan oleh dirinya dengan maksud ingin membunuh menteri negeri wa Chi yang telah menyebabkan keluarganya tewas, Zhang Zhong Zhou. Namun pada akhirnya Yun Lei malah jatuh cinta dengan Zhang Dan Feng, pria yang berkesan semasa dia kecil. Padahal tanpa sepengetahuan dia, Zhang dan Feng justru merupakan putra dari Zhang Zhong Zhou,musuh bebuyutan keluarganya.

Hambatan lainnya datang dari Tan Thai Cing Ming, teman semasa kecil Dan Feng. Cing Ming sebenarnya gadis lemah lembut dan baik hati. Namun rasa patah hati dan dikecawakan oleh banyak orang terutama cinta yang bertepuk sebelah tangan oleh Dan Feng membuat Cing Ming menjadi kejam. Terutama setelah dirinya mendapatkan tangan beracun akibat tergigit ular saat menolong Yun Lei.

Pada akhirnya, cinta mampu mengalahkan segala dendam. Jiwa ksatria yang tulus membela negara dengan orang yang berambisi mengejar keegoannya menjadi terlihat.

MY VIEW

Serial ini termasuk memiliki banyak karakter abu2. Tan thai Mie Ming, jendral negeri wa Chi yang merupakan kakak kandung dari Cing Ming terlihat jahat,namun sebenarnya dia seorang lsatria. Begitu juga Cang Feng Fu, menteri Kerajaan Ming yang menjadi pelaksana hukuman mati bagi ayah Yun Lei sekeluarga juga merupakan menteri setia dan baik hati. Cing Ming yang lemah lembut justru menjadi kejam karena kehancuran hatinya. Dalam serial ini ada scene yang sangat mengharukan yaitu akhir tragis dari kisah cinta Yun Zhong dengan Princess Jing. Princess Jing akhirnya menjadi buta karena menangis seharian sampai mengeluarkan air mata darah karena hubungannya di tentang oleh Cang Feng Fu mengingat hubungan tersebut merupakan hubungan terlarang. Princess Jing telah di tunangkan dengan Pangeran negeri Wa Chi sedang Yun Zhong berbeda derajat karena hanya pengawal istana. Kisah cinta mereka diakhiri dengan kematian Princess Jing yang tidak sudi dinikahkan oleh Pangeran dari negeri Wa Chi.

Serial ini mungkin sedikit melenceng dari versi novelnya. Namun bagi yang belum membaca novelnya serial ini malah sangat bisa dinikmati karena alur ceritanya tertata rapi dengan kisah yang tidak berbelit2.

DVD

Saat ini serial ini udah teramat sangat sulit di cari. Namun jika ada yang berminat bisa menghubungi saya.

CAST

Introduce :

Huang Xiao Ming as Prince Ming

Production Credits

Pos ini dipublikasikan di Info Foto, Info Serial. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar